Atlet China Mantan Ratu Bulu Tangkis Dunia Malah Memilih Jadi Warga Negara Indonesia

Mantan Atlet Bulu Tangkis China yang Pernah Menduduki Peringkat Satu Dunia di Nomor Tunggal Putri ini Memutuskan untuk Menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Akhir Kariernya. Foto/ iNews.id
 
POSSINDO.COM, Olahraga - Huang Hua yang merupakan mantan atlet bulu tangkis China yang pernah menduduki peringkat satu dunia di nomor tunggal putri ini memutuskan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di akhir kariernya.

Dia memilih untuk menanggalkan statusnya dari warga Tiongkok menjadi Indonesia pada 1993 silam. Bukan tanpa alasan mengapa Huang Hua rela melepas kewarganegaraan China. Hal ini karena atlet tunggal putri itu menikah dengan orang Indonesia yakni Tjandra Budi Dharmawan.

Sebagaimana diketahui, Tjandra Budi Dharmawan merupakan kerabat dekat dari Chen Yu Niang yaitu pelatih dari Huang Hua semasa menjadi atlet bulu tangkis.

Di periode 90-an, julukan ratu bulu tangkis cukup melekat dengan Huang Hua karena dirinya menjadi salah satu atlet yang dikenal tangguh pada masanya.

Pebulutangkis Indonesia yakni Susi Susanti dan Yuni Kartika merupakan rival dari Huang Hua saat berlaga di Olimpiade Barcelona 1992 di nomor tunggal putri.

Sumber : tvonenews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال