Cetak Sejarah Tinju Dunia, Moster KO dari Jepang Raih Empat Sabuk Juara Sekaligus

Naoya Inoue Sang Juara Tak Terbantahkan. Foto/Japan Times/Kyod
 
POSSINDO.COM, Olahraga -Monster KO Naoya Inoue menyatukan 4 divisi dengan empat sabuk tercepat dalam sejarah tinju dunia sekaligus memperpanjang rekornya menjadi 26-0 (23KO) setelah mengukir kemenangan bersejarah atas Marlon Tapales.
 
Juara empat divisi ini baru saja dinobatkan sebagai juara tak terbantahkan setelah menang KO pada ronde kesepuluh atas pemegang gelar WBA/IBF, Marlon Tapales, untuk menyatukan sabuk kelas bantam super 55,3 kg. Naoya Inoue memegang sabuk WBC dan WBO menuju pertandingan utama Lemino/ESPN+ di Ariake Arena, Tokyo.


Naoya Inoue menang KO di ronde kesepuluh atas Marlon Tapales dalam pertarungan perebutan sabuk kelas bantam super IBF, WBA, WBC dan WBO di Ariake Arena, Tokyo, Jepang, Selasa (26/12/2023) malam WIB.

Pencapaian ini terjadi hanya lima bulan setelah Monster KO Naoya Inoue menjadi pemegang gelar juara dunia dua divisi pertama di Jepang setelah menang KO pada ronde kedelapan atas Stephen Fulton pada tanggal 25 Juli di tempat yang sama.

Ia juga datang ke sini hanya 54 minggu yang lalu untuk menyatukan kelas bantam dengan sebuah KO pada ronde kesebelas atas Paul Butler dari Inggris pada 13 Desember 2022.

Menurut pengakuannya sendiri, beberapa laga berikutnya akan menjadi laga yang lebih tradisional. Naoya Inoue menegaskan kembali apa yang telah ia konfirmasikan sebelumnya kepada BoxingScene.com, bahwa ia berencana untuk tetap berada di kelas 55,3 kg setidaknya selama satu tahun lagi.

 

Sumber : sindonews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال