Dinkes Kapuas Mengadakan Workshop Pelatihan Skrining Layak Hamil bagi Pasangan Usia Subur

Workshop Pelatihan Skrining Layak Hamil bagi Pasangan Usia Subur tingkat Kabupaten Kapuas, Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Fovere Jalan Pemuda KM.1 Kuala Kapuas, Rabu (06/12/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan workshop Pelatihan Layak hamil bagi Pasangan Usia Subur tingkat Kabupaten Kapuas.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. Tonun Irawaty Panjaitan, dengan dihadiri oleh 48 peserta Tenaga Kesehatan dari 19 Puskesmas dan RS dr Soemarno Sostroadmodjo Kuala Kapuas.

dr. Tonun Irawaty pada sambutannya,  menyampaikan tujuan workshop yang digelar ini untuk meningkatkan kompetensi Nakes dalam memberikan layanan kesehatan, terutama dalam upaya pencegahan stunting.

Sehingga dilanjutkannya, pelayanan kesehatan dimulai dari persiapan untuk hamil  bisa diberikan edukasi dan informasi serta intervensi yang berkualitas bagi pasangan usia subur yang akan memprogramkan memiliki anak

“Bagi tenaga kesehatan pun diharapkan bisa meningkatkan kualitas layanan yang memenuhi standar, sehingga dapat meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan yang lebih optimal dengan harapan tidak ada lagi lahir bayi stunting,” ucap dr Tonun Irawaty, Rabu (06/12/2023).(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال