Film Indonesia Kembali Tak Masuk Daftar Nominasi Piala Oscar 2024

Film Autobiography Dipilih dan Diumumkan Jadi perwakilan Indonesia ke Ajang Piala Oscar 2023 kategori Best International Feature. Foto/IMDb
 
POSSINDO.COM, Ragam -Autobiography Film perwakilan Indonesia, gagal masuk untuk nominasi kategori International Feature Films ajang Piala Oscar 2024. Film tersebut tak terpilih dalam daftar pendek Academy Awards ke-96.

Dalam pengumuman pihak Academy Awards ke-96 yang diperoleh CNNIndonesia.com, Jumat (22/12), nama Indonesia ataupun Autobiography tidak masuk dalam daftar pendek kategori tersebut.

Hal ini memperpanjang pengalaman Indonesia yang belum pernah masuk nominasi Academy Awards selama 96 kali acara itu digelar, dan bertahun-tahun Indonesia mengirimkan film terbaiknya.

Dalam pengumuman, pihak the Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) selaku penyelenggara ajang Piala Oscar 2024 menyebut ada 88 negara yang mengirimkan film mereka untuk diseleksi dalam kategori International Feature Film atau dulu yang dikenal sebagai Best Foreign Language Film.

Dari 88 film tersebut, pihak Komite International Feature Film kemudian menyeleksi hingga menghasilkan daftar pendek berisi 15 film yang kemudian akan dipilih oleh anggota the Academy dari seluruh cabang untuk menjadi nominasi.

Daftar pendek berisi 15 negara tersebut didominasi dari negara-negara Eropa, termasuk dari Ukraina yang saat ini masih dalam invasi Rusia. Dari Asia, hanya ada Jepang dengan Perfect Days dan Bhutan dengan The Monk and the Gun yang masuk dalam daftar tersebut.

Sementara itu, film Autobiography yang dipilih menjadi wakil Indonesia ke Oscar 2024 sama sekali tidak muncul di daftar itu, meski film ini sempat terpilih untuk tayang perdana di festival film bergengsi macam Venice International Film Festival 2022.

Sumber : cnnindonesia.com


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال