Indonesia Peringkat Tiga Negara Terbaik Pengembangan Ekonomi Syariah

Indonesia Tahun 2023 Menjadi Negara Nomor Tiga Terbaik dalam Pengembangan Ekonomi Syariah di Dunia. Foto/Ilustrasi/umm.ac.id

 
POSSINDO.COM, Ekonomi -Direktur Infrastruktur Ekonomi Syariah Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Sutan Emir Hidayat mengatakan pemerintah menunjukkan komitmen yang semakin kuat dalam mengembangkan ekonomi syariah.
 
Termasuk industri halal, dengan membentuk Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), yang dahulunya Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS).
 
Lembaga non struktural ini adalah katalisator pengembangan ekonomi syariah dan industri halal Indonesia. Komite ini juga menjadi wadah koordinasi antarkementerian dan lembaga dan stakeholders lainnya dalam pengembangan ekonomi syariah.
 
"Dengan pergerakan yang semakin terkoordinir, Indonesia tahun 2023 menjadi negara nomor tiga terbaik dalam pengembangan ekonomi syariah di dunia, oleh Dinar Standard dalam State of the Global Islamic Economy (SGIE) Report 2023," kata Sutan Emir, dikutip dari metrotvnews.com Rabu, (27/12/2023).
 
Ranking 1 Global Muslim Travel Index
 
Diketahui, SGIE merupakan laporan tahunan tentang kondisi ekonomi Islam/Halal secara global yang diluncurkan DinarStandard di Dubai, Uni Emirat Arab.
 
Tidak hanya itu, tahun ini Indonesia juga mendapat peringkat ketiga dalam Islamic Finance Development Indicator (IFDI), Islamic Finance Country Index (IFCI) yang ada dalam Global Islamic finance Report (GIFR) dan dalam Global Islamic Fintech Report.
 
"Indonesia juga mendapatkan ranking 1 dalam Global Muslim Travel Index (GMTI). Artinya di seluruh pemeringkatan Indonesia masuk tiga besar, bahkan alhamdulillah sudah ada yang nomor satu," kata Sutan Emir.
 
Sumber : metrotvnews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال