KPU RI Rilis Format dan Tema Debat Pilpres 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Telah Merampungkan Jadwal dan Format Debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Foto/Tangkapan Layar/ Youtube: Kompas.com
 
POSSINDO.COM, Nasional -Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merampungkan jadwal maupun format debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan total ada lima sesi debat, tiga untuk capres, dan dua untuk cawapres.

"Debat pertama itu nanti adalah porsinya untuk debat capres, debat kedua adalah debat untuk cawapres, debat yang ketiga adalah debat untuk capres, debat keempat adalah debat untuk cawapres, dan yang kelima atau terakhir itu adalah porsinya untuk debat capres," beber Hasyim di Kantor KPU, Jakarta, Rabu, 6 Desember 2023.

Ia mengatakan debat pertama untuk capres digelar pada 12 Desember 2023. Temanya meliputi pemerintahan, hukum, hak asasi manusia, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga. 

Debat kedua untuk cawapres digelar 22 Desember 2023. Temanya meliputi ekonomi, baik kerakyatan, maupun digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/D, infrastruktur, dan perkotaan.

Debat ketiga untuk capres digelar 7 Januari 2023. Temanya pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Debat keempat untuk cawapres digelar pada 21 Januari 2023. Temanya adalah pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

Debat terakhir untuk capres digelar 4 Februari 2023. Tema debat terakhir meliputi kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Sumber : metrotvnews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال