Gelar Syukuran. LPHD Belaban Rayak Bagikan Buah-buahan

 

Ketua LPHD Belaban Rayak Nikolas Sukur saat menyerahkan buah durian hasil panen pada Romulus perwakilan PT BGA Group, Jumat ( 19/2024) kemarin. Foto/IST.

POSSINDO.COM,Ketapang - Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) Belaban Rayak menggelar syukuran sebagai bentuk rasa syukur atas hasil panen buah-buahan dari hasil alam di Hutan Pelingkai pada Jumat ( 19/2024) kemarin.

Acara syukuran dikemas dalam makan bersama tersebut juga diisi dengan pembagian buah dan dihadiri Camat, tokoh adat kepala adat Desa sungai Melayu dan kepala adat desa Jairan Jaya Serta berapa tokoh masyarakat sekitar. Pihaknya juga turut mengundang pihak perusahaan dari  PT BGA Group dan PT Limpah Sejahtera karena dianggap ikut berkontribusi dalam mendukung LPHD dalam melakukan pelestarian hutan.

Dikatakan ketua LPHD Belaban Rayak Nikolas Sukur, acara Syukuran merupakan bentuk rasa syukur masyarakat atas keberhasilan panen buah durian dari hasil alam yang dianggap berhasil.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengelola hutan dan menjaga alam. Kemudian bisa menanam buah-buahan agar kelak bisa dinikmati untuk anak cucu kita," ungkap Nikolas.

Sementara itu Camat Sungai Melayu Rayak, Robertus Gunawan mengapresiasi upaya dari LPHD yang begitu konsen dalam menanam buab-buahan di lokasi Hutan Desa. Menurutnya langkah tersebut sangat bermanfaat untuk jangka panjang.

"Buah durian yang kita nikmati saat ini itu dulunya dari tanaman biji. apalagi saat ini sudah ada bibit stek dan okulasi yang bisa dipanen lebih cepat dan memberikan hasil bagi masyarakat," tukasnya 

Romolus dari PT BGA Group menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan LPHD Belaban Rayak dalam mengelola hutan yang dimiliki sehingga bisa  dinikmati hasil panennya. BGA sampaikan Romulus akan terus mendukung upaya lanjutan dalam kemitraan pengelolaan alam dan hutan disekitar Perusahaan.

"Kami menyampaikan terima kasih sudah bisa bermitra dengan LPHD sehingga bisa ikut memberikan kontribusi pada lingkungan dan masyarakat," tukasnya. (Bayak).

Editor : Tuah 



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال