Indonesia dan Vietnam Jalin Kerjasama Perdagangan Baru dan Ekosistem Kendaraan Listrik

Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Vietnam Menyepakati Sejumlah Kerja Sama. Foto/BPMI Setpres

 
POSSINDO.COM, Nasional -Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Vietnam menyepakati sejumlah kerja sama. Mulai dari peningkatan target perdagangan baru hingga pembangunan ekosistem kendaraan listrik.

Dilansir dari metrotvnews.com, Usai bertemu dengan Presiden Vietnam Vo Van Thuong, Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia sangat menyambut baik peningkatan investasi antara kedua negara, perusahaan besar, dan unicorn Indonesia yang telah berinvestasi di Vietnam secara signifikan.

 

“Saya yakin mereka akan diberikan kemudahan dan perlindungan yang baik, dan saya mendorong perusahaan Vietnam untuk memperkuat investasinya di Indonesia,” ucap Jokowi dilansir dari laman presiden.go.id, Jumat, 12 Januari 2024.

 

Jokowi menyampaikan Indonesia dan Vietnam telah menyepakati penguatan kerjasama ketahanan pangan antara kedua negara, baik dalam bidang pertanian maupun perikanan.

 

Selain itu, Jokowi menyambut baik kerja sama teknologi, informasi, dan komunikasi untuk mendorong kemajuan industri digital kedua negara. Jokowi menuturkan Indonesia dan Vietnam telah menyepakati kerja sama di bidang ekosistem mobil listrik dan baterai, serta transisi energi.
 
“Saya menyambut baik komitmen investasi VinFast untuk membangun ekosistem mobil listrik dan baterai di Indonesia. Kita juga sepakat memajukan kerja sama di bidang transisi energi dan ekonomi digital untuk mendorong kemakmuran rakyat dan kawasan,” jelas Jokowi.
 
Lebih lanjut, Jokowi juga menyampaikan Indonesia dan Vietnam berkomitmen untuk terus menjaga stabilitas dan pertumbuhan ekonomi kawasan.

Sumber : metrotvnews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال