Jelang Indonesia vs Vietnam Piala Asia 2023, Erick Thohir: Jiwa Patriotik Vietnam Sangat Tinggi

Grup D Piala Asia 2023 Timnas Indonesia saat Melawan Timnas Irak bermain di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024). Foto/Reuters

POSSINDO.COM, Olahraga -Ketua PSSI, Erick Thohir, meminta Timnas Indonesia untuk meniru Timnas Vietnam. Apa yang perlu diambil Asnawi Mangkualam dkk. dari tim berjulukan Golden Star Warriors itu?

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam dalam partai kedua Grup D Piala Asia 2023 Qatar di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, pada Jumat (19/1/2024).

Erick Thohir salut dengan semangat juang Vietnam, yang tanpa sejumlah pemain pentingnya di Piala Asia 2023, sempat unggul 2-1 atas Jepang meski pun akhirnya tetap kalah.

"Saya rasa Vietnam adalah tim yang tangguh. Tujuh pemain utamanya cedera, mereka masih bisa unggul 2-1 atas Jepang. Lalu, karena kelasnya Jepang berbeda, Jepang menang 4-2," ujar Erick Thohir.

"Jadi, jangan pernah meremehkan Vietnam. Satu di antara kekuatan mereka, ketika bermain untuk timnas, jiwa patriotik itu sangat tinggi," ucap Erick Thohir.

"Ini yang saya rasa pemain Timnas Indonesia mesti belajar ketika memakai seragam merah putih. Ya harus all-out," kata Erick Thohir, yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI itu.

"Menghadapi Irak, mereka sudah all-out. Tapi harus lebih lagi. Vietnam saja bisa memberikan perlawanan, kenapa Timnas Indonesia tidak bisa," imbuh Erick Thohir.

Sumber : bola.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال