Kelemahan Timnas Indonesia Menurut Pelatih Timnas Libya Usai Laga Uji Coba Piala Asia

Timnas Indonesia dalam  Laga Uji Coba dengan Timnas Libya, di Antalya, Jumat (5/1/2024). Foto/PSSI

POSSINDO.COM, Olahraga -Pelatih Timnas Libya, Milutin Sredojevic, memberikan komentarnya soal Timnas Indonesia setelah dua kali menang dalam uji coba di Turki.

Timnas Indonesia menghadapi uji coba melawan Libya di Antalya, Turki, pada 2 dan 5 Januari 2024. Hasilnya, pada laga pertama skuad Garuda takluk dengan skor telak 0-4, dan di pertandingan kedua kalah 1-2.

Sredojevic kemudian mengungkap titik lemah Indonesia. Menurutnya, lini pertahanan dan penyerangan Indonesia punya pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan.

"Tim Indonesia punya masalah dalam pertahanan dan kemampuan penyelesaian akhir. Penyelesaiannya kurang bagus, serangan Indonesia dari sayap kurang cocok. Namun, pelatih Shin Tae-yong masih punya waktu jelang laga pertama melawan Irak di Grup D Piala Asia 2023 untuk fokus meningkatkan kemampuannya, keterampilan bertahan, serta keterampilan penyelesaian akhir," ungkapnya. Dikutip dari detik.com

"Menurut saya, soal penyelesaian akhir dan penempatan posisi kalian dalam serangan tanpa pergerakan dari sisi sayap itu tidak sesuai. Jadi Anda bisa membuat peluang lebih banyak dari titik itu,” tambahnya. Dikutip dari tempo.co

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال