Pj Bupati Pulang Pisau Ajak Anak Muda Manfaatkan Peluang dan Potensi untuk Tingkatkan Perekonomian Keluarga

Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pengolahan Pakan Ternak dan Rapat Koordinasi Karang Taruna Kabupaten Pulang Pisau tahun 2024 di Aula Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau. Senin, (15/01/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pengolahan Pakan Ternak dan Rapat Koordinasi Karang Taruna Kabupaten Pulang Pisau tahun 2024.

Nunu Andriani mengatakan diperlukan berbagai upaya dalam inovasi dan pengembangan peningkatan produktivitas ternak di Kabupaten Pulang Pisau.

"Ketersediaan pakan ternak dengan menyesuaikan potensi bahan baku yang ada di daerah menjadi salah satu perhatian untuk dikembangkan. Bukan saja memenuhi kebutuhan nutrisi ternak, tetapi bagaimana juga mendorong kepada pengembangan pakan ternak dengan disertai kebutuhan teknologi sehingga lebih efisien dan maksimal dalam produktivitas hasil ternak,” ucap Pj Bupati Pulang Pisau,

Pj Bupati juga menambahkan Karang Taruna memiliki peran strategis untuk membawa aspirasi pemuda kepada pemerintah. Di mana setiap keberadaan Karang Taruna harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Ia juga mengajak kepada kaum muda di Kabupaten Pulang Pisau untuk memanfaatkan setiap peluang dan potensi yang dimiliki untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

"Jangan malu untuk menjadi petani dan peternak karena setiap pemuda akan menjadi generasi penerus setiap lini kehidupan masa depan, mari kita bersama menciptakan dan mewujudkan pemuda yang berkualitas, produktivitas memiliki ketrampilan, kreatif dan inovatif, berdedikasi serta terus berkarya untuk memajukan desa dan bersama-sama membangun Kabupaten Pulang Pisau," ucapnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال