Prancis Jadi Negara Paling Banyak Dikunjungi Wisata Sepanjang Tahun 2023

Turis Menyejukkan Diri dan Berjemur di kolam Trocadero Fountains (air mancur Trocadero) dekat Menara Eiffel. Foto/Bertrand GUAY/AFP
 
POSSINDO.COM, Ragam -Prancis dinobatkan sebagai Negara tujuan wisata yang paling banyak di kunjungi di dunia tahun 2023.
 
Dilansir dari The Local pada Selasa (23/1), The World Travel & Tourism Council mengatakan bahwa Prancis akan dinobatkan sebagai pemenang dari tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi di dunia tahun 2023.


Hal ini didukung oleh data World Tourism Organization PBB bahwa jumlah wisatawan Prancis kembali ke tingkat sebelum pandemi. Menurut WTO jumlahnya sudah mencapai 99% dari pengunjung tahun 2019.

 

Prancis pertama kali dinobatkan sebagai destinasi yang paling banyak dikunjungi di dunia pada tahun 2014. Setelah itu, nama Prancis terus-terusan menjadi pemenang hingga tahun 2019.

Saat pandemi menyerang, Prancis pun harus tutup pintu seperti negara-negara lainnya. Perjalanan dan wisata global mulai pulih tahun 2022-2023.

Sepanjang tahun 2023, jumlah penumpang pesawat di Prancis mencapai 94,5% dari tingkat sebelum krisis, yaitu hanya di bawah 170 juta. Hal ini dikatakan oleh otoritas DGAC dalam rilis statistik bulanannya.

Pada tahun 2023, Prancis sangat popule di kalangan turis Spanyol. Totalnya jumlah turis Spanyol naik 64% dibandingkan tahun 2019. Posisi kedua adalah turis Kanada yang naik 54%, turis Irlandia naik 19%, dan turis Korea Selatan dengan kenaikan 16%.

Menara Eiffel juga mengalami kenaikan kunjungan dibandingkan tahun 2019, menurut perusahaan pengelola SETE.

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال