Selebrasi Makan dari Pemain Irak Berujung Kartu Merah, Pelatih Irak Protes ke Wasit

Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Kontroversial Usai Salah Satu Pemain dari Timnas Irak Mendapat Kartu Merah Usai Melakukan Selebrasi. Foto/ REUTERS/THAIER AL-SUDANI

POSSINDO.COM, Olahraga -Penyerang Irak Aymen Hussein mendapat kartu merah setelah melakukan selebrasi makan saat melawan Yordania di Piala Asia 2023, Senin (29/1).

Hussein secara kontroversial mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-76 usai mencetak gol ke gawang Yordania. Wasit asal Iran, Alireza Faghani, mengusir Hussein setelah melakukan selebrasi makan.

Akhirnya Timnas Yordania sukses mengalahkan Irak 3-2 pada 16 besar Piala Asia 2023. Di babak perempat final, Yordania akan menghadapi Tajikistan, yang sukses mengalahkan Uni Emirat Arab lewat adu penalti.

Pelatih Irak, Jesus Casas, yang mengkartu merah Aymen Hussein akibat selebrasi. Ia menilai kartu merah ini jadi biang keladi kekalahan Irak dari Yordania.

"Kartu merah mengubah jalannya pertandingan. Di turnamen besar mana pun, pemain selalu merayakan golnya. Wasit tidak bisa memberikan kartu merah untuk ini," ujar Casas dikutip dari Dailystar.

"Kami semua melihat Yordania melakukan selebrasi dengan cara yang sama dan tidak ada kartu yang diberikan. Waktu kartu merah menghalangi kami untuk melakukan pergantian pemain bertahan karena kami telah melakukan perubahan," jelasnya.

Sebagai Informasi, Selebrasi makan yang terjadi di laga Irak vs Yordania memiliki arti kebiasaan orang Yordania makan makanan bernama Mansaf. Mansaf merupakan kuliner kebanggaan masyarakat Yordania.

Mansaf biasanya dimakan menggunakan tangan. Orang-orang Yordania sering makan Mansaf bersama-sama dengan membentuk lingkaran seperti yang dilakukan lima pemain timnas Yordania saat melakukan selebrasi makan melawan Irak.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال