Timnas Indonesia Gagal Masuk Perempat Final Piala Asia 2023, Kalah 4-0 dari Australia

Hasil Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Timnas Indonesia Vs Australia Minggu (28/1/2024) malam. Foto/HECTOR RETAMAL/AFP

POSSINDO.COM, Olahraga -Timnas Indonesia terhenti di babak 16 besar Piala Asia 2023 usai kalah dari Australia dengan skor 0-4, bermain di Stadion Jassim Bin Hamid, Minggu (28/1/2024) malam WIB.

Kick off mulai pada 18.30 WIB Timnas Indonesia sempat menampilkan permainan menjanjikan di awal babak pertama.

Awal pertandingan, Timnas Indonesia mencoba bermain dengan intensitas tinggi sehingga membuat Australia kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Namun, pada babak pertama gawang Ernando Ari justru harus bobol dua kali, masing-masing lewat bunuh diri Elkan Baggott dan sundulan Martin Boyle.

Memasuki paruh kedua, Indonesia gagal memperkecil ketinggalan meski cukup mendominasi penguasaan bola. Sebaliknya, justru Australia yang mampu memperbesar keunggulan berkat gol Craig Goodwin dan Harry Souttar.

Keunggulan Australia diciptakan oleh gol bunuh diri Elkan Baggott (12'), Martin Boyle (45), Craig Goodwin (89'), dan Harry Souttar (90+1').

Indonesia pun harus tersingkir dari Piala Asia 2023. Sementara itu, Australia berhak melaju ke babak perempat final untuk berhadapan dengan pemenang laga Arab Saudi vs Korea Selatan.

Sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال