Viral Makan Tusuk Gigi Goreng di Korea Selatan, Kementerian Korsel Buka Suara

Viral Video Mukbang Makan Tusuk Gigi Goreng di Korea Selatan. Foto/Ssot815/Youtube via Time

POSSINDO.COM, Ragam -Viral video memakan tusuk gigi goreng di Korea Selatan. Tusuk gigi yang dimaksud di sini tentu bukan tusuk gigi yang terbuat dari kayu atau bambu seperti di Indinesia.

Di "Negeri Ginseng", kebanyakan tusuk gigi terbuat dari tepung kanji atau tepung jagung.

Jenis tusuk gigi yang dimakan ini memang berbeda dengan tusuk gigi yang banyak digunakan orang Indonesia. Di Indonesia, tusuk gigi terbuat dari bambu atau lidi kecil, sementara di Korea Selatan tusuk gigi terbuat dari tepung kanji atau tepung jagung.

Melansir berbagai sumber, dalam video memperlihatkan tusuk gigi berwarna hijau itu digoreng lalu diberi tambahan topping, seperti bubuk cabe untuk menambah rasa. Makanan ini pun viral dan banyak dicoba masyarakat Korea Selatan.

Bahkan banyak juga orang Korea Selatan yang menjadikan aksi makan tusuk gigi goreng ini sebagai salah satu ajang mukbang.

Di Korea Selatan, tusuk gigi memang sengaja dibuat dari tepung kanji atau tepung jagung karena dianggap bisa terurai dan lebih ramah lingkungan. Namun, warganya malah menggoreng tusuk gigi tersebut dan memakannya.

Terkait viral tusuk gigi goreng di Korea Selatan ini, Kementerian Pangan Korea Selatan langsung menyampaikan peringatan kesehatan. Melansir Reuters, mereka meminta masyarakatnya agar tidak memakan tusuk gigi goreng yang terbuat dari tepung kanji tersebut.

"Keamanan tusuk gigi sebagai makanan ini belum bisa diverifikasi," kata Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-Obatan. Hal ini mereka sampaikan melalui sebuah postingan di platform media sosial X atau Twitter beberapa waktu lalu.

Setelah viral tusuk gigi goreng di Korea Selatan ini, mereka juga langsung melarang warganya makan 'makanan' tersebut.

"Tolong jangan makan (tusuk gigi)," kata Kementerian ini.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال