10 Pekerjaan yang Paling Banyak Dibutuhkan Tahun ini Versi Kemnaker

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) membeberkan 10 bidang Pekerjaan yang Paling Banyak diperukan Tahun ini. Foto/BCIT Commons

POSSINDO.COM, Ragam -Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) membeberkan 10 bidang pekerjaan yang paling banyak diperlukan tahun ini. Kebanyakan berhubungan dengan teknologi informasi.

Diantaranya adalah pengembang perangkat lunak, pembuat konten media, perawat hingga analisis manajemen bisnis.

"Simak yuk pekerjaan apa yang paling dicari di 2024 ini," tulis Kemnaker di Instagram resmi @Kemnaker yang dikutip pada Selasa (27/2).

1. Pengembang Perangkat Lunak

Permintaan pekerjaan di bidang ini terus meningkat seiring dengan perkembangan teknologi. Keterampilan dalam bahasa pemrograman seperti C++, Python atau Java sangat dibutuhkan.

2. AI Engineer atau AI Specialist

Pekerjaan ini juga banyak dibutuhkan karena berperan penting dalam pengembangan teknologi kecerdasan buatan.

3. Analisis Data

Pekerjaan analisis data masih banyak dicari karena mereka adalah kunci untuk pengambilan keputusan bisnis berdasarkan data.

4. Ahli Keamanan Siber

Sejalan dengan perkembangan teknologi yang makin pesat, ahli keamanan siber dibutuhkan untuk melindungi sistem dan informasi dari serangan siber.

5. Pembuat Konten Media Digital

Pekerjaan di bidang ini lagi banyak dicari di tengah perubahan masyarakat yang lebih mudah digaet melalui sosial media.

6. Perawat

Perawat masih jadi pekerjaan paling banyak dicari karena mereka sangat diperlukan untuk merawat dan memantau proses penyembuhan pasien.

7. Manajer Medis

Pekerjaan ini penting dan banyak dicari. Manajer medis bertanggung jawab mengelola operasional harian di fasilitas pelayanan kesehatan.

8. Manajer Keuangan

Semua perusahaan pasti memiliki manajer keuangan. Sebab, posisi ini yang akan mengelola anggaran bisnis, investasi dan laporan keuangan.

9. Pengembang Web

Tugasnya fokus pada pengembangan situs web. Karenanya, harus memahami coding, UX/UI, HTML, dan CSS.

10. Analis Manajemen Bisnis

Tugasnya memastikan kemajuan bisnis dan pendapatan perusahaan. Menganalisis data untuk memberikan masukan seputar pertumbuhan bisnis.

 

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال