Alasan Timnas Indonesia Wajib Menang Melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dua duel Timnas Indonesia vs Vietnam di Bulan Maret Bisa Dibilang Jadi Penentu Garis Nyawa Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia. Foto/Dok. Instagram Timnas Indonesia

POSSINDO.COM, Olahraga -Dua duel Timnas Indonesia vs Vietnam di bulan Maret bisa dibilang jadi penentu garis nyawa Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia. Bila tak mampu meraup banyak poin, Timnas Indonesia harus melupakan mimpi lolos ke babak ketiga.

Timnas Indonesia hanya sanggup meraih satu poin dari dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2026. Setelah kalah 1-5 dari Irak, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan hanya meraih satu poin lantaran imbang lawan Filipina.

Dalam klasemen sementara, Irak jadi pemuncak klasemen dengan nilai enam diikuti Vietnam yang punya koleksi tiga poin. Indonesia baru memiliki satu poin, sejajar dengan Filipina.

Kondisi itu membuat Timnas Indonesia wajib meraih banyak poin dalam laga lawan Vietnam. Timnas Indonesia harus bisa melewati Vietnam di klasemen Kualifikasi Piala Dunia usai laga di bulan Maret.

Timnas Indonesia akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada 21 Maret. Sedangkan Vietnam bakal berganti jadi tuan rumah pada lima hari kemudian.

Bila Timnas Indonesia minimal meraih empat poin dari dua laga tersebut, otomatis Timnas Indonesia akan menggusur Vietnam dari posisi kedua klasemen Kualifikasi Piala Asia. Timnas Indonesia pun akan kembali memegang kendali peluang lolos ke babak ketiga di tangan mereka sendiri.

Hal yang lebih bagus tentunya bila Timnas Indonesia mampu menang kandang-tandang lawan Vietnam. Hasil itu akan membuat Timnas Indonesia melambung dengan torehan tujuh poin, berjarak empat angka dari Vietnam jelang dua laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia.

Di dua laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia pada bulan Juni, Timnas Indonesia akan bertemu Irak dan Filipina. Di dua laga tersebut, Indonesia bakal berstatus sebagai tuan rumah.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال