BPBD Balangan Kembali Beri Sosialisasi Penanggulangan Bencana Kebakaran untuk Anak Usia Dini

Sosialisasi Penanggulangan Bencana Kebakaran, di TK Pembina Batumandi. Rabu, (07/02/2024). Foto/BPBD Balangan

POSSINDO.COM, Balangan -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan kembali Sosialisasi Penanggulangan Bencana Kebakaran untuk anak usia dini dalam rangka pengenalan tentang bencana terutama bahaya kebakaran. 

Dalam hal ini BPBD Balangan memberikan sosialisasi dan simulasi untuk anak-anak TK Pembina Batumandi.

BPBD Balangan memaparkan tentang penyelamatan diri ketika ada kebakaran, praktek pemadaman api skala kecil menggunakan apar, serta praktek pemadaman api mengunakan mobil unit damkar.

Kemudian memperkenalkan peralatan dan perlengkapan pemadam kebakaran, sebab-sebab timbulnya kebakaran dan cara menanggulangi bila terjadi kebakaran, juga di adakan demo penyemprotan air serta sesi foto bersama petugas damkar dan mobil pemadam kebakaran.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Balangan, Jumaidil Hairi, mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan anak usia dini, serta memberikan suasana baru dalam pembelajaran, yaitu tentang bahaya api dan upaya penanggulangannya apabila terjadi kebakaran.

"Selain untuk meningkatkan perilaku prososial anak, kegiatan simulasi kebakaran juga memiliki dampak untuk memperlihatkan kepada anak bagaimana cara pencegahan terhadap kebakaran yang sewaktu-waktu dapat terjadi sehingga anak dapat siap melakukan pencegahan dan mengambil tindakan yang tepat saat bencana itu terjadi," ungkapnya, Rabu (07/02/2024).(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال