Korespondensi Bebas Kertas, Disarpustaka Kapuas Gencar Fasilitasi Pengelolaan Aplikasi Srikandi

Kegiatan Pembukaan Fasilitasi Aplikasi Srikandi, berlangsung di Aula Disarpustaka Kapuas. Senin, (29/01/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kapuas gencarkan pendampingan dan fasilitasi pengelolaan aplikasi Srikandi sebagai tindak lanjut atas Instruksi Bupati Kapuas Nomor 100.3.4.2/635/ DISARPUSTAKA 2023 dan pencanangan Korespondensi Bebas Kertas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Jika minggu lalu dilakukan sinkronisasi dan fasilitasi Penyusunan Naskah Dinas kepada 4 Camat dan 17 Kelurahan, kini berlanjut memfasilitasi dan pendampingan bagi Kepala UPTD Puskesmas dan Desa sekitar Kota Kuala Kapuas dan Korbid Pendidikan Kecamatan.

“Disarpustaka melalui Bidang Pengelolaan Kearsipan akan terus dan gencar baik terpogram maupun yang datang kesini agar Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) dapat digunakan oleh seluruh satuan kerja,” ucap Kadisarpustaka Suwarno Muriyat, Senin (29/01/2024).

Masih ditempat yang sama, Natalina, selaku Kabid Pengelolaan Arsip Disarpustaka menjelaskan prosedur pengelolaan Aplikasi Srikandi yang diawali dengan fasilitasi, bimbingan teknis serta pengusulan pembuatan Tanda Tangan Elektronik (TTE) ke Diskominfo.

“Kami selalu siap melakukan pendampingan dan fasilitasi bagi perangkat daerah yang masih kendala dalam pengelolaan Aplikasi Srikandi sebagai wujud pelaksanaan Korespondensi Bebas Kertas,” ungkapnya.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال