P3A PPKB PMD Balangan Gelar Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Pengurus BUMDes

Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), di Aula Inspektorat Kabupaten Balangan, Paringin Selatan. Rabu, (31/01/2024). Foto/Humas Pemkab Balangan

POSSINDO.COM, Balangan -Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (P3A PPKB PMD) Kabupaten Balangan, menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Sekretaris Dinas P3A PPKB PMD Balangan, Bejo Priyogo mengatakan tujuan dari pelatihan ini adalah tentang pengelolaan masalah keuangan desa, sehingga mulai dari perencanaan sampai pelaporan itu keuangan bisa berjalan dengan baik.

"Peningkatan kapasitas dari usaha desa yang pada prinsipnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa, dengan masyarakat desa itu sendiri, diupayakan untuk lebih mandiri," ungkapnya, Rabu (31/01/2024).

Pada kegiatan ini, pengurus BUMDes dan seluruh peserta sosialisasi juga diberikan materi mengenai teknik manajemen keuangan dan administrasinya mulai dari perencanaan hingga pelaporan.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال