Latih Timnas U-16, Nova Arianto Minta Masukan dari Shin Tae Yong

Nova Arianto Akan Minta Masukan dari Shin Tae Yong untuk Melatih Timnas Indonesia U-16.Foto/akurat.co

POSSINDO.COM, Olahraga -Nova Arianto terang-terangan meminta masukan dari pelatih Shin Tae Yong dalam memoles bakat pemain Timnas Indonesia U-16.

Baru-baru ini Nova Arianto ditunjuk melatih Timnas Indonesia U-16 sepeninggalan Bima Sakti yang terakhir menangani Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Menangani Timnas U-16 yang dipersiapkan untuk Piala AFF U-16 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang dimulai pada tahun ini, Nova Arianto mengaku tidak punya banyak waktu.

Dalam membentuk dan mempersiapkan Timnas Indonesia U-16 untuk dua ajang terdekat nanti, Nova Arianto buka-bukaan meminta masukkan Shin Tae Yong.

"Jadi siapa yang datang hari ini, atau gelombang 1, 2, 3 itu adalah pemain rekomendasi dari Piala Soeratin dan kebetulan kita punya talent scouting di EPA dan kita minta masukan STY," ucap Nova.

Di mata Nova, pemain-pemain U-16 ini adalah cikal bakal Timnas Indonesia, baik untuk U-23 hingga senior. Karena itu PSSI dan tim nasional harus cermat memilih dan membentuk pemain.

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال