Pesawat Smart Air Kecelakaan saat Mendarat di Papua

Kecelakaan Pesawat Smart Air di Bandara Aminggaru, Puncak, Papua Tengah. Foto/detik.com

 
POSSINDO.COM, Peristiwa -Pesawat Smart Air dengan registrasi PK-SNJ mengalami kecelakaan saat mendarat di Bandara Aminggaru, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Senin (5/2) sekitar pukul 07.31 WIT.
 
Melansir dari CNNIndonesia.com Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia mengatakan insiden nahas itu bermula saat pesawat tersebut hendak menuju ke apron atau area parkir.
 
"(Pesawat) mengalami kegagalan rem pada roda belakang sebelah kanan. Akibatnya, pesawat secara spontan belok ke kiri, keluar dari jalur runway, menabrak pagar bandara, dan sebagian pesawat mengeluarkan asap," kata Punia dalam keterangan tertulis.
 
Punia menyebut saat kejadian, warga dan aparat keamanan langsung berlarian ke arah pesawat untuk membantu evakuasi penumpang dan awak pesawat.
 
Disampaikan Punia, pihaknya juga koordinasi bersama pihak maskapai dan pihak terkait untuk langkah-langkah selanjutnya guna mencegah kejadian serupa terulang di masa mendatang.
 
Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo memastikan 12 penumpang pesawat selamat dari insiden tersebut.
 
Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال