PPP Tegaskan Dukung Hak Angket Usut Dugaan Kecurangan Pemilu 2024

Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy. Foto/ Mukhammad Fadlil/detikJateng
 
POSSINDO.COM, Politik -Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy menegaskan partainya mendukung hak angket seperti yang diusulkan oleh capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.
 
Adapun hak angket itu diusulkan Ganjar untuk mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024. Pria yang akrab disapa Romy itu menyebut partainya tetap solid mendorong hak angket di DPR.
 
“Berdasarkan pertemuan para Ketum pengusung paslon 03 Sabtu (25/2) lalu, PPP tetap berada pada posisi solid mendorong penggunaan hak angket DPR pada saat memasuki masa sidang 5 Maret 2024 nanti,” kata Romy dalam keterangannya dikutip Kamis (29/2/2024).
 
Mantan Ketua Umum PPP itu menuturkan pengajuan hak angket di DPR diperlukan sebagai salah satu upaya untuk mengungkap berbagai kecurangan pemilu.
 
“Hak ini diperlukan untuk membuka seterang-terangnya berbagai narasi kecurangan pemilu yang muncul, sehingga tidak perlu alergi atau khawatir dengan bergulirnya ini,” jelasnya.
 
Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut partainya masih menunggu hasil kajian tim khusus Ganjar-Mahfud untuk mengajukan hak angket soal dugaan Pemilu 2024 curang.
 
Dia menjelaskan tim khusus Ganjar-Mahfud itu masih melakukan kajian sambil mengumpulkan berbagai fakta soal dugaan kecurangan Pemilu.
 
Dia mengungkapkan sejumlah temuan pakar akan menjadi masukan untuk dikaji lebih lanjut oleh tim khusus Ganjar-Mahfud.
 
Kajian itu untuk menentukan langkah yang akan ditempuh koalisi Ganjar-Mahfud, apakah melalui hak angket atau gugatan hukum.
 
Sumber : tvonenews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال