UFC 289: Ilia Topuria Juara Baru Kelas Bulu, Usai Hajar KO Alexander Volkanovski pada Ronde 2

Hasil UFC 289, Ilia Topuria Tumbangkan Alexander Volkanovski Lewat Dua Ronde Saja, Minggu (18/2/2024). Foto/SEAN M. HAFFEY/GETTY IMAGES VIA AFP

POSSINDO.COM, Olahraga -Topuria sukses merebut gelar sabuk juara kelas bulu dari tangan Volk. Ini adalah kekalahan beruntun Volk setelah menjadi bulan-bulanan Islam Makhachev pada pertandingan terakhir.

Ilia Topuria membuktikan bahwa kualitasnya sudah cukup untuk menjatuhkan kekuasaan Alexander Volkanovski selama 4 tahun 2 bulan di kelas bulu UFC.

Kemenangan meyakinkan diraih El Matador lewat KO pada ronde kedua pada laga yang dihelat di Honda Center, Anaheim, California, AS, Minggu (18/2/2024) siang waktu Indonesia.

Volkanovski membuka ronde pertama dengan cukup berhati-hati dan tampak penuh perhitungan sebelum melepaskan serangan.

Tekanan yang diberikan Topuria membuat Volkanovski yang diunggulkan menang mendapat kesulitan meski sesekali bisa melepaskan pukulan masuk. Serangan baru mulai gencar dilakukan Volkanovski mendekati akhir ronde pertama dengan melepaskan tendangan.

Pertarungan jarak dekat juga dilakukan Volkanovski memasuki 30 detik terakhir. Ia melepaskan tendangan menggunakan lutut yang mengenai wajah Topuria.

Topuria mendapatkan momennya di pertengahan ronde kedua melalui serangan jarak dekat. Serangan bertubi-tubi dan jab kanan yang mendarat dengan telak membuat Volkanovski terhempas.

Serangan tambahan coba dilakukan Topuria tetapi wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan ketika ronde kedua berjalan 3 menit 22 detik.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال