Wapres Ma’ruf Amin Ungkap Kritik dari Sejumlah Akademisi Bagian dari Dinamika Politik Positif

Wakil Presiden, Maruf Amin. Foto/Satwapres

POSSINDO.COM, Politik -Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan kritik yang muncul dari sejumlah akademisi dari beberapa universitas di Tanah Air adalah bagian dari dinamika politik menjelang Pemilu 2024 yang harus diperhatikan pemerintah.

"Dinamika politik apa pun, Pemerintah harus perhatikan, artinya meng-assurance dan mengambil langkah-langkah berikutnya seperti apa," kata Wapres Ma'ruf berdasarkan keterangan resmi usai meninjau KBRI Abu Dhabi, Senin (5/2/2024). Dikutip dari detik.com

Wapres berharap seruan sivitas akademika terkait demokrasi jelang kontestasi Pemilu ini bagian dari dinamika positif yang tidak akan membawa keresahan pada bangsa Indonesia.

"Kita berharap Ini bagian daripada dinamika yang positif. Bagian dari hal-hal yang memang tidak mungkin pemerintah tidak memperhatikan," jelasnya.

Sebelumnya, beberapa akademisi dari sejumlah universitas seperti alumni Universitas Gadjah Mada (UGM), sivitas akademika Universitas Islam Indonesia (UII), dan beberapa kampus lainnya menyampaikan petisi berupa kritik terhadap pemerintahan Jokowi. Mereka menyinggung soal etika hingga kenegarawanan dalam petisinya.

 

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال