Akhirnya Usai 20 Tahun, Timnas Indonesia Bantai Tuan Rumah Vietnam

Timnas Indonesia Memenangkan Pertandingan di Kandang Vietnam Usai 20 Tahun Silam. Foto/Getty Images/Minh Hoang

POSSINDO.COM, Olahraga -Timnas Indonesia sukses mempecundangi tuan rumah Vietnam usai menang 3-0. Kemenangan ini turut menandai berakhirnya tren buruk skuad Garuda di kandang lawan.

Indonesia menantang Vietnam di Stadion My Dinh pada Selasa (26/3/2024) malam WIB. Kedua tim memainkan pertandingan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Jay Idzes memberi keunggulan cepat bagi Indonesia usai mencetak gol di menit kesembilan. Hanya 14 menit berselang, gawang tuan rumah bergetar lagi setelah dibobol Ragnar Oratmangoen. Pemain pengganti Ramadhan Sananta mengubur Golden Star Warriors dengan gol di akhir injury time untuk menegaskan dominasi Indonesia.

Dengan tiga tambahan poin ini Indonesia terus membuka peluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasukan Shin Tae-yong naik ke peringkat kedua dengan perolehan tujuh poin hasil empat laga, berjarak lima poin dari Irak di puncak.

Adapun sebuah torehan yang layak dirayakan skuad Merah Putih. Kemenangan ini menandai kemenangan pertama Indonesia di Vietnam sejak menang 3-0 di fase grup Piala AFF 2004, alias 20 tahun silam.

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال