Al Nassr Terhenti di Perempat Final Liga Champions Asia

Al Nassr tersingkir dari Liga Champions Asia 2023-2024. Klub Cristiano Ronaldo itu Kalah Lawan Wakil Uni Emirat Arab, Al Ain di Perempat Final. Foto/REUTERS

POSSINDO.COM, Olahraga -Al Nassr yang dipimpin Cristiano Ronaldo tersingkir di babak perempat final Liga Champions Asia usai kalah adu penalti 1-3 (4-4) dari Al Ain di Al-Awwal Park, Arab Saudi, Selasa (12/3) dini hari WIB.

Hasil ini membuat langkah Al Nassr yang diperkuat Ronaldo terhenti di babak perempat final Liga Champions Asia.

Al Nassr menyambut laga ini dengan asa membalikkan keadaan. Ini setelah tim asuhan Luis Castro takluk 0-1 dari Al Ain pada leg pertama.

Namun, tuan rumah justru dikejutkan oleh tim tamu. Tim asal Uni Emirat Arab itu justru bisa dua kali membobol gawang Al Nassr.

Al Ain membuka keunggulan berkat gol Soufiane Rahimi pada menit ke-28. Rahimi kemudian bisa mencetak brace yang membuat agregat menjadi 0-3 pada menit ke-45.

l Nassr yang dibuat terkejut mencoba untuk bisa memperkecil kedudukan. Upaya itu membuahkan hasil setelah Abdulrahman Ghareeb membobol gawang Al Ain pada masa injury time babak pertama untuk membuat agregat menjadi 1-3.

Optimisme Al Nassr semakin tinggi setelah berhasil mencetak gol kedua ke gawang Al Ain pada menit ke-51. Kali ini kesalahan kiper Khalid Eisa membuat bola bergulir ke gawang sendiri dan membuat agregat menjadi 2-3.

Ronaldo punya peluang emas untuk membawa Al Nassr unggul 3-1. Namun, sontekannya dari jarak dekat memanfaatkan bola muntah justru mengarah ke samping kiri gawang Al Ain.

Tekanan yang terus dilancarkan Al Nassr berujung gol ketiga yang membuat publik tuan rumah bersorak. Kali ini tendangan bebas Alex Telles menggetarkan gawang Al Al Ain pada menit ke-72.

Gol ini membuat agregat pertemuan kedua tim jadi imbang 3-3. Penentuan pemenang harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Al Ain bisa mencuri gol yang membuat mereka kembali unggul agregat 4-3 berkat gol pemain pengganti Sultan Alshamsi pada menit ke-103.

Ronaldo punya peluang lain untuk membuat skor imbang jadi 4-3 di babak kedua perpanjangan waktu. Namun, tembakan Ronaldo masih bisa dimentahkan kiper Al Ain.

Al Nassr yang bermain dengan 10 orang setelah Ayman Yahya diusir wasit mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-116. Ini setelah Ronaldo dilanggar pemain Al Ain di dalam kotak 16 pas.

Ronaldo yang maju sebagai eksekutor penalti bisa menjalankan tugas dengan sempurna untuk membawa Al Nassr unggul 4-3 dan membuat agregat imbang 4-4.

Skor imbang ini membuat pertandingan dilanjutkan ke adu penalti. Dalam drama adu penalti, Al Ain keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1 setelah tiga penendang penalti Al Nassr gagal melaksanakan tugasnya.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال