Gerak Tanam Cabai Serentak dalam Rangka HKG PKK ke-52 Tahun

Pemkab Pulang Pisau bersama TP PKK Kabupaten Pulang Pisau Melaksanakan Gerak Tanam (Gertam) Cabai Secara Serentak, di Jl. Abel Gawei (Rei II) Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir. Senin, (04/03/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau bersama Organisasi TP PKK Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan Gerak Tanam (Gertam) Cabai secara serentak dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan gerakan tanam cabai kepada warga karena cabai merupakan salah satu komoditas yang kerap berdampak pada terjadinya inflasi setiap tahun.

Kegiatan Gerak Tana mini dipimpin langsung oleh Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani juga di dampingi oleh Sekretaris Daerah Tony Harisinta, Ketua TP PKK Kabupaten Pulang Pisau Sari Parwati Tony Harisinta beserta jajaran dan beberapa Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

Gerak Tanam (Gertam) Cabai serentak Nasional tersebut disiarkan secara online melalui aplikasi zoom clouds meeting.

Turut serta menyukseskan Program Nasional kegiatan Gerakan Tanam (Gertam) Cabai serentak se-Indonesia yang dipimpin Ibu Negara Ny Hj Iriana Joko Widodo di Alun-Alun Cirimekar, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Didampingi Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Tri Tito Karnavian, dan Annisa Pohan yang merupakan istri Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani mengatakan kegiatan Gerak Tanam Cabai juga di lakukan secara serentak di Kecamatan wilayah Kabupaten Pulang Pisau

“Gerakan tanam cabe serentak yang di inisisasi oleh Tim Penggerak PKK Pusat dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 52, lalu kami Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau mengikuti juga kegiatan penanaman cabai serentak hingga Kecamatan Desa dan Kelurahan,”ungkapnya,

Ia juga mengharapkan dengan adanya kegiatan gertam cabai ini tanam cabai sebagai komoditas penyumbang inflasi terbesar di Indonesia kiranya dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat pada umumnya

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Pulang Pisau Sari Parwati Tony Harisinta mengatakan pihaknya berkomitmen bersama untuk Penangan inflasi yang ada di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

“Kami dari Tim PKK Kabupaten bertekad menangani Inflasi yang terjadi di daerah, khusunya pada hari ini dalam kegiatan Gertam Cabai serentak yang tidak hanya dilaksanakan di tingkat Kabupaten namun juga di tingkat Tim PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan,” ucapnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال