Kadis DP3AP2KB Balangan Beri Beberapa Tips Pencegahan Stunting

Ada Berbagai Cara yang Bisa Dilakukan untuk Mengurangi Risiko Terjadinya Stunting pada Anak. Foto/Ilustrasi/klinisia.id

POSSINDO.COM, Balangan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan mengadakan rembuk stunting tingkat kabupaten sekaligus Penandatanganan Komitmen bersama dalam Upaya Pencegahan dan Penurunan Stunting oleh Pemkab Balangan, (25/03/2024).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3AP2KB) Kabupaten Balangan, Akhmad Nasa'i, mengungkapkan ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko terjadinya stunting pada anak.

Salah satunya dimulai dari pemeriksaan balita ke puskesmas oleh dokter spesialis anak, mengikuti kelas ibu hamil dan balita, menyediakan kemitraan bidan dan paraji untuk pelayanan kesehatan ibu, pelaksanaan Audit Maternal Perinatal, pengadaan doppler, bidan kit dan antropometri.

Kemudian orientasi Pemberian Makan Bayi dan Anak (PMBA), mengikuti lomba balita sehat dan surveilans gizi, gerakan makan telur untuk balita, orientasi tatalaksana gizi buruk, bayi baru lahir serta pelaksanaan dapur sehat.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال