Majukan Warisan Budaya, Pemkab Pulang Pisau Gelar Bimtek Warisan Budaya

Kegiatan Pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) Warisan Budaya, di Aula Dinas Pendidikan. Selasa, (05/03/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar), menggelar kegiatan pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) Warisan Budaya.

Kegiatan yang  dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Pulang Pisau,  Nunu Andriani ini bertemakan Metode Identifikasi, Klasifikasi, Deskripsi Cagar Budaya dan Objek Pemajuan Kebudayaandengan    tujuan    untuk    memupuk    rasa kecintaan dan kesadaran akan pentingnya melindungi,   serta    memberi    pemahamankepada  masyarakat  tentang  nilai  benda- benda cagar budaya dan pentingnya usaha pemeliharaannya.

Disampaikan juga Kepada Disbudporapar Kabupaten Pulang Pisau, Sukarja menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) tentang kebudayaan serta bisa lebih memahami untuk kemajuan kebudayaan dan warisan kebudayaan,

Sukarja berharap, ke depan parapeserta dapat memberikan kontribusi terhadap kebudayaan. Kegiatan pelatihan diikuti sebanyak 50 orang yang terdiri dari satuan Pendidikan 25 orang, dari pemangku adat, Damang Kecamatan dan OPD terkait.

Disampaikan Sukarja Bimtek ini juga sebagai jawaban atas hasil audit BPK, terkait pemerintah Kabupaten Pulpis, untuk SDM tentang kelestarian budaya dan kemajuan budaya harus ditingkatkan.

Ia juga mengataakan, ke depan Disbudporapar akan melestarikan budaya, bekerjasama dan berkolaborasi untuk menarik wisatawan.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال