Mangaka Legendaris Akira Toriyama Tutup Usia, Kreator Naruto hingga One Piece Berduka

Mangaka Dragon Ball, Akira Toriyama Tutup Usia. Foto/ Kolase Twitter Dragon Bal

POSSINDO.COM, Peristiwa -Akira Toriyama yang meninggal dunia pada Jumat (1/3) menjadi kabar duka bagi pencinta manga. Tak hanya pembaca, sejumlah mangaka juga ikut berduka usai kabar itu diungkap ke publik pada Jumat (8/3).

Akira Toriyama merupakan seniman legendaris yang dikenal sebagai kreator Dragon Ball.

Bird Studio mengumumkan Akira Toriyama meninggal dunia saat berusia 68 tahun pada 1 Maret 2024 akibat hematoma subdural akut, atau penumpukan darah di selaput pelindung otak karena pecah pembuluh darah.

Eiichiro Oda hingga Masashi Kishimoto menjadi dua mangaka ternama yang ikut berbelasungkawa usai sang legenda wafat. Kreator One Piece dan Naruto itu membagikan ucapan dukacita lewat keterangan resmi masing-masing.

"Ini terlalu dini. Dukanya terlalu besar. Kesedihan menyelimuti ketika saya berpikir tidak akan pernah melihatnya lagi," tulis Eiichiro Oda melalui keterangan resmi yang dirilis pada Jumat (8/3).

"Saya telah mengaguminya sejak kecil... Saya juga masih ingat obrolan terakhir di antara kami," lanjutnya.

Ia mengagumi Toriyama sebagai sosok mangaka dengan karya Dragon Ball yang legendaris. Oda juga mengaku begitu menghormati dan bersyukur atas warisan yang ditinggalkan Toriyama.

Ucapan belasungkawa juga ditulis Masashi Kishimoto. Lewat surat terbuka yang panjang, sang kreator Naruto menuturkan pengaruh besar Toriyama terhadap kiprahnya.

Ia mengaku begitu menyukai karya-karya Akira Toriyama, mulai dari Dr. Slump hingga Dragon Ball. Karya itu pun menjadi awal mula Masashi Kishimoto meniti karier di dunia manga.

"Saya baru mendengar kabar kematian guru saya. Saya bahkan merasakan kehilangan yang lebih mendalam dibanding saat Dragon Ball berakhir," tulis Kishimoto.

"Terima kasih, Akira Toriyama-sensei, atas semua karyamu selama lebih dari 45 tahun. Dan terima kasih atas kerja keras Anda," lanjut Kishimoto.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال