Menteri ESDM Pastikan Pertamax Harga Tidak Naik Sampai Juni

Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamax Dipastikan Tidak Bakal Naik. Foto/Kompas.com

POSSINDO.COM, Ekonomi -Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menyatakan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi seperti Pertamax tidak bakal naik hingga Juni mendatang. Kebijakan itu diambil meski saat ini harga minyak mentah dunia naik.

"Kira-kira Juni (harga BBM non-subsidi ditahan). Sekarang kan (minyak mentah) hampir US$83 (per barel," katanya di Kementerian ESDM, Jumat (8/3).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebelumnya menyampaikan bahwa pemerintah memutuskan tidak akan menaikan harga BBM dan listrik hingga Juni. Hal itu diputuskan dalam sidang kabinet paripurna.

"Tadi diputuskan dalam sidang kabinet paripurna tidak ada kenaikan listrik, tidak ada kenaikan BBM sampai Juni, baik itu yang subsidi maupun non subsidi," kata Airlangga, dikutip detikcom.

Karenanya, pemerintah akan menambah anggaran bagi Pertaminan maupun PLN sehingga tidak ada perubahan harga. Namun ia tidak merinci tambahan anggaran itu.

Berdasarkan laman resmi Pertamina, harga Pertamax masih Rp12.950 per liter, Pertamax Green 95 Rp13.900 per liter, Pertamax Turbo Rp14.400 per liter, Dexlite Rp14.550 per liter, dan Pertamina Dex Rp15.100 per liter.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال