Raih Dua Gelar, Indonesia Juara Umum All England 2024

Indonesia Menjadi Negara Juara Umum di All England 2024. Foto/PBSI

POSSINDO.COM, Olahraga -Indonesia meraih dua gelar di All England 2024. Hal ini membuat Indonesia menjadi negara yang memiliki juara terbanyak di All England 2024.

Jonatan Christie memenangkan gelar juara di sektor tunggal putra, lalu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menambahnya di ganda putra.

Jonatan Christie memenangkan final All England 2024 menghadapi Anthony Sinisuka Ginting di Utilita Arena Birmingham, Inggris pada Minggu malam WIB 17 Maret 2024.

 

All Indonesian Finals itu berlangsung dalam dua game. Jonatan menang dengan skor 21-15 pada game pertama. Selanjutnya, Ginting yang memberi perlawanan sengit dikalahkan dengan skor 21-14 oleh Jonatan.

Mengutip Twitter BWF, kemenangan Jonatan ini membuat Indonesia mengukir rekor baru dunia. Karena untuk pertama kalinya ada negara yang memiliki dua tunggal putra dan mampu menang di turnamen dengan level 1.000, 750, 500, dan 300.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menutup All England 2024 dengan membawa senyum di wajah pencinta bulutangkis Indonesia. Mereka mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan dua game langsung.

Sumber : viva.co.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال