Manchester United Lolos ke Semifinal Usai Duel Panas Lawan Liverpool

Manchester United VS Liverpool Laga Perempatfinal Piala FA. Foto/Dave Thompson/AP

POSSINDO.COM, Olahraga -Manchester United berhasil lolos ke semifinal Piala FA atau FA Cup 2023/2024 usai mengalahkan Liverpool 4-3 di perempat final, Minggu (17/3).

Dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford, Minggu (17/3) malam WIB, MU mampu unggul 1-0 pada menit ke-10 lewat gol Scott McTominay.

Gol berawal dari pergerakan Marcus Rashford di sisi kiri yang memberikan umpan ke Alejandro Garnacho di kotak penalti. Garnacho kemudian melepaskan tembakan yang dapat diblok kiper Liverpool Caoimhin Kelleher. Bola rebound bisa dimanfaatkan McTominay menjadi gol.

Namun pada menit ke-44 Liverpool bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan keras Alexis Mac Allister dari dalam kotak penalti MU.

Liverpool sukses memimpin 2-1 lewat gol Mohamed Salah pada menit ke-45+2. Salah berhasil memanfaatkan bola rebound tendangan Darwin Nunez.

Pada menit ke-87 MU berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Antony. Berawal dari pergerakan Antony di lini tengah lalu memberikan umpan kepada Garnacho di sisi kiri.

Di menit ke-90+4, MU dapat peluang emas melalui Rashford. Sayangnya Rashford yang sudah berhasil mengecoh kiper lawan tembakannya masih sedikit melenceng dari gawang Liverpool. Pertandingan MU vs Liverpool berakhir 2-2 di waktu normal.

Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Saat babak extra time pertama baru berjalan dua menit MU mengancam lewat tembakan Antony. Sayangnya tembakan Antony masih sedikit melenceng di sisi kanan gawang Liverpool.

Di menit ke-100, tendangan keras Lindelof sedikit melenceng di sisi kanan gawang Liverpool.

Pada menit ke-115, Liverpool berhasil unggul 3-2 atas MU lewat gol Harvey Elliot lewat tembakan keras dari luar kotak penalti yang sedikit berubah arah karena terkena kaki Christian Eriksen. Babak extra time pertama berakhir 3-2 untuk keunggulan Liverpool.

MU berhasil menyamakan skor menjadi 3-3 lewat gol Rashford pada menit ke-112 usai meneruskan umpan McTominay. Skor 3-3 membuat pertandingan semakin memanas.

Di menit ke-116 McTominay mendapatkan peluang emas usai meneruskan umpan Rashford. Sayangnya sontekan McTominay masih sedikit melenceng di sisi kanan gawang Liverpool.

Pada menit ke-120, MU akhirnya mampu unggul 4-3 lewat gol Amad Diallo usai memanfaatkan umpan Garnacho dalam situasi serangan balik. Sayangnya selebrasi buka baju Diallo membuatnya diganjar kartu kuning kedua dan berujung kartu merah. MU bermain dengan 10 pemain.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. MU menang atas Liverpool dan lolos ke semifinal FA Cup.

Sejauh ini kontestan semifinal FA Cup sudah komplet empat tim yaitu Coventry City, Manchester City, Chelsea, dan MU.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال