Selain Dragon Ball, Ternyata Ada 5 Karya Peninggalan Akira Toriyama

Nama Akira Toriyama Mungkin Sudah Tidak Asing Lagi Bagi Para Penggemar Manga di Seluruh Dunia. Foto/Fandom

POSSINDO.COM, Ragam -Akira Toriyama menamatkan perjalanannya sebagai mangaka setelah meninggal dunia pada 1 Maret 2024 imbas idap penyakit hematoma subdural akut.

Akira Toriyama merupakan seniman legendaris yang dikenal sebagai kreator Dragon Ball. Namun, Dragon Ball bukan satu-satunya karya yang pernah diciptakan sepanjang hidup Akira Toriyama.

Ia juga sukses merilis karya-karya luar biasanya lewat desain karakter dalam games hingga judul manga lainnya, seperti Dr. Slump.

Kecintaan Toriyama terhadap dunia seni serta animasi bermula ketika kagum dengan film One Hundred and One Dalmatians (1961).

Sejak saat itu, ia mulai menggeluti dunia ilustrasi, termasuk mempelajari karya-karya yang lahir dari medium tersebut.

Namun, karya-karyanya telah menginspirasi dan menghibur begitu banyak orang hingga kini.

Berikut 5 karya Akira Toriyama selain Dragon Ball.

1. Dragon Quest

Dragon Quest menjadi game pertama yang menampilkan karya Akira Toriyama. Dalam game tersebut, karyanya dituangkan dalam bentuk seni dan menciptakan desain karakter di setiap game Dragon Quest.

Saat ini, Dragon Quest memiliki sebelas games seri utama serta games spin off lainnya. Game itu pertama kali dirilis pada 1986.

Lewat permainan tersebut, karya Toriyama menjadi begitu dikenal di Jepang, sama seperti Dragon Ball yang mendunia.

2. Chrono Trigger

Chrono Trigger merupakan role-playing game hasil kolaborasi antara kreator Final Fantasy dan Dragon Quest. Game ini dirilis pada 1955, dan karya Toriyama kembali dituangkan dalam bentuk desain karakter pada game ini.

Ia menjadi salah satu bintang dari aliran Japanese Role-Playing Game (JPRG) yang terlibat dalam pembuatan Chrono Trigger.

Toriyama membuat setiap karakter memiliki ciri khas yang sangat unik. Sehingga, desain karakter Toriyama dinilai berperan kala Chrono Trigger dianggap jadi salah satu video game terhebat sepanjang masa.

3. Dr. Slump

Manga Dr. Slump menjadi karya pertama yang melambungkan nama Akira Toriyama. Dr. Slump mengisahkan petualangan lucu Arale Norimaki, robot berpenampilan seorang gadis muda, dan penciptanya Senbei Norimaki.

Manga ini diadaptasi menjadi serial anime yang tayang pada 1981 sampai 1986. Manga tersebut jadi serial komedi yang mengakat humor Toriyama lewat kisah dan karakter aneh dari penghuni Desa Penguin kecil yang kuno.

4. Jaco the Galactic Patrolman

Jaco the Galactic Patrolman menjadi karya seri manga pendek yang diilustrasikan Toriyama. Manga itu mengisahkan petualangan Jaco the Galactic Patrolman yang mengikuti Jaco ke Bumi untuk melindunginya dari serangan alien.

5. Blue Dragon

Karya unik dan khas Akira Toriyama kembali dituangkan dalam bentuk role-playing video dan card game, Blue Dragon.

Gim yang rilis pada 2006 ini merupakan salah satu JRPG yang cukup tradisional. Namun, desain karakter Toriyama tertuang di dalamnya menjadi nilai utama bagi game tersebut.

Kisah dalam gim Blue Dragon fokus pada lima anak kecil yang memiliki kemampuan untuk mengubah bayangan mereka menjadi monster yang kuat.

Gim dan manga di atas kini menjadi peninggalan bermakna bagi industri hiburan Jepang.

 

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال