Shin Tae Yong Bantah Gol Egy Maulana Cuma Beruntung

Timnas Indonesia Berhasi Memenagnkan Pertandingan Melawan Vietnam  pada Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Foto/Bola.net/Bagaskara Lazuardi

POSSINDO.COM, Olahraga -Shin Tae Yong tak sepakat jika gol Timnas Indonesia dari kaki Egy Maulana Vikri ke gawang Vietnam disebut beruntung.

Pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis (21/3) malam itu berakhir dengan skor 1-0 untuk Indonesia.

Egy membobol gawang Vietnam dengan sentuhan terarah ke pojok kanan gawang Vietnam yang memanfaatkan salah antisipasi bek Vietnam. Gol ini berawal dari lemparan Arhan.

"Gol dari Egy itu memang dari taktik yang kami rancang, maka dari itu bisa mencetak gol," kata Shin saat jumpa pers setelah pertandingan di ruang jumpa pers GBK.

"Kalau memang kita mau sebut itu keberuntungan, itu keberuntungan. Kalau begitu semua gol yang tercipta juga keberuntungan dong," ujar pelatih asal Korea Selatan ini.

Bagi Egy, ini sekaligus gol yang sudah lama dinanti. Pemain Dewa United ini terakhir kali menyumbang gol untuk Garuda pada 17 Oktober 2023 saat jumpa Brunei Darussalam.

Tim merah putih terakhir kali menang atas Vietnam di kandang pada 2016. Itu terjadi pada babak semifinal leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor.

Hanya saja sudah 19 tahun Indonesia tak pernah menang atas Vietnam dalam laga tandang. Indonesia terakhir kali menang di Hanoi pada 11 Desember 2004 dalam ajang Piala AFF.

Indonesia akan berlaga menghadapi Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3) mendatang.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال