Sudah Uji BPOM, Makanan di Pasar Ramadan Pulang Pisau Dipastikan Aman Dikonsumsi

Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani usai Meresmikan Pembukaan Pasar Ramadan Tahun 1445 Hijriah Sekaligus Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah, bertempat di Pasar Patanak Pulang Pisau. Selasa, (12/03/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani menyampaikan pasar Ramadan ini menjadi tradisi tahunan yang sudah rutin dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau.

“Hari ini adalah hari pertama bulan Ramadan, kegiatan pasar Ramadan yang sudah dibuka semoga menjadi berkah kepada para pelaku usaha, juga bisa membantu masyarakat untuk menikmati menu buka puasa,” ucapnya, Selasa (12/03/2024).

Nunu Andriani juga menyampaikan, makanan yang di pasarkan di pasar Ramadan, sudah di lakukan uji klinis dari Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Kalimantan Tengah.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan BPOM untuk menguji sebanyak 40 jenis makanan, sehingga makanan yang dijual di Pasar Ramadan aman untuk dikonsumsi,” tambahnya.

Selain membuka pasar Ramadan tahun 1445 Hijriah, Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani juga meninjau pelaksanaan gerakan pangan murah yang bertempat di lokasi yang sama.

Ia mengatakan selain kegiatan gerakan pangan murah melalui Dinas Ketahanan Pangan Pulang Pisau, Pemkab Pulang Pisau juga telah menyelenggarakan Pasar Penyeimbang melalui Dinas Perindagkop Pulang Pisau yang dilaksanakan di Delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال