Tingkatkan Skill dan Daya Saing, Disbudporapar Pulang Pisau Gelar Pelatihan e- Commerce untuk Para Pemuda

Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani saat Membuka Kegiatan Pelatihan e- Commerce, bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat Pulang Pisau. Senin, (04/03/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Upaya meningkatkan skill untuk meningkatan daya saing di era digital pemuda di Kabupaten Pulang Pisau, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Pulang Pisau menggelar Pelatihan e- Commerce.

 

Pelatihan yang akan berlangsung selama tiga hari, dihadiri dan dibuka secara resmi langsung oleh Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani.

 

Pada sambutannya Pj Bupati Pulang Pisau mengatakan, generasi muda merupakan bagian dari masyarakat yang memiliki tingkat produktifitas yang paling tinggi. Pemuda juga mempunyai peran sebagai bagian penting dari masyarakat sipil sangat dibutuhkan dalam upaya pemulihan ekonomi dan penguatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

 

Saat ini wirausaha muda diharapkan mampu memberi ruang dan kesempatan kerja di berbagai sektor dengan memanfaatkan berbagai peluang yang dapat beradaptasi, berinovasi serta berkreasi.

 

“Perkembangan bisnis dalam dunia maya saat ini mulai banyak diminati oleh masyarakat dalam bentuk online shop atau transaksi jual beli online (e-commerce),” ucapnya, Senin (04/03/2024).

 

Pj Bupati menambahkan selaras dengan tema yang diangkat pada pelatihan kali ini yakni pelatihan E- Commerce untuk meningkatan daya saing bagi pemuda di era digital melalui pengembangan kewirausahaan pemuda kiranya bagaimana mengembangkan potensi keterampilan dan kemandirian pemuda untuk mencapai tujuan pembangunan, yaitu mencetak pemuda yang beriman dan bertakwa, sehat, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, berdaya saing, memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan.

 

“Harapan nantinya para peserta kegiatan dapat membuka lapangan pekerjaan untuk pemuda pemudi yang ada di lingkungan, sehingga ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam mengurangi pengangguran mengetaskan kemiskinan,” ungkapnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati, para Camat se Kabupaten Pulang Pisau, peserta pelatihan dari Kecamatan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, juga Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, dan Parawisata Kabupaten Pulang Pisau.(Sam)

 

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال