Bupati Balangan Apresiasi Lomba Bagarakan Sahur yang Diadakan Disdikbud

Bupati Balangan, Abdul Hadi Mengapresiasi Lomba Bagarakan Sahur yang Diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Balangan. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Meriahkan bulan suci Ramadan 1445 H, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Balangan adakan lomba Bagarakan Sahur, di Taman Sanggam Balangan pada Senin (01/04/2024) kemarin.

Lomba diikuti oleh 13 peserta tampil dengan menggunakan alat-alat sederhana seperti bambu, kayu, galon air mineral, piring, gayung dan alat lainnya.

Menanggapi hal ini, Bupati Balangan, Abdul Hadi sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia terutama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan yang telah menyelenggarakan lomba bagarakan sahur.

Yang mana, dulunya bagarakan sahur hanya dilakukan masyarakat dengan menggunakan alat tradisional dan sekarang sudah berganti menjadi alat modern.

Untuk itu, Abdul Hadi mengajak untuk menjadikan bagarakan sahur ini sebagai budaya yang patut dilestarikan.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Balangan, Abiji, menjelaskan tujuan dari adanya lomba ini tidak lain untuk melestarikan budaya dan tradisi bagarakan sahur setiap bulan suci Ramadan di Kalimantan Selatan.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال