Dani Pedrosa Raih Podium Usai Fabio Quartararo Kena Pelanti

Pembalap KTM Dani Pedrosa. Foto/X/KTM_Racing

 

POSSINDO.COM, Olahraga -Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo harus rela kehilangan podium pada Sprint Race MotoGP Spanyol, yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Sabtu (27/4/2024).

Quartararo yang finis di urutan ketiga harus kehilangan podium lantaran dirinya terkena penalti karena aturan tekanan ban. Alhasil Dani Pedrosa yang menyelesaikan balapan di belakangnya langsung otomatis naik podium menggantikan posisi Quartararo.

 

Quartararo masuk di antara lima pebalap yang menerima penalti tekanan ban. Sebagai informasi, setiap pebalap yang kedapatan membalap di bawah tekanan ban depan atau belakang minimum untuk setidaknya 30 persen pada sprint race atau 50 persen pada balapan utama.

Dengan demikian, karena gagal memenuhi ketentuan tersebut, lima pebalap yang melanggar masing-masing dijatuhi hukuman penalti delapan detik setelah balapan. Selain Quartararo, ada Raul Fernandez, Fabio di Giannantonio, Jack Miller, dan rekan setim Quartararo, Alex Rins, yang juga dihukum karena pelanggaran yang sama.

“Bisa dibilang hari ini kami beruntung dengan jalannya balapan dan, terlebih lagi, kami menjalankan balapan dengan cerdas. Kami telah sedikit memanfaatkan pengalaman ini dan membawa pulang sprint yang bagus dan juga sedikit informasi untuk motor ini,” ucap Pedrosa dikutip dari Motosan.es, Minggu (28/4/2024).

 

Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال