Distan Pulang Pisau Upayakan Ada Penambahan Bantuan Mesin Pencacah Rumput untuk Peternakan

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, Ibrahim. Foto/IST

 
POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Kepala Dinas Pertanian Pulang Pisau Godfridson melalui Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Ibrahim mengatakan, pihaknya telah mengajukan permohonan kepada pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk mendorong peternakan di Pulang Pisau.

"Kami sudah bermohon kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah maupun Kementerian agar kita bisa mendapatkan lebih banyak jumlah ternak dan fasilitas pendukung lainnya," ungkapnya, Senin (22/04/2024).

 

Ia  menegaskan, mesin pencacah rumput merupakan peranan penting bagi peternakan akan mempermudah para peternak untuk mengolah pakan dan dapat menghemat tenaga.

 

Ia menjelaskan, mesin pencacah kapasitas kecil tersebut pada tahun 2023 yang lalu telah disalurkan sebanyak tiga unit untuk wilayah Kecamatan Maliku dan Kecamatan Pandih Batu karena wilayah tersebut merupakan daerah sentra ternak di Pulang Pisau.

 

"Kedepannya bantuan itu akan kita usulkan kembali dan semoga saja tahun 2024 ini ada penambahan mesin pencacah termasuk nantinya untuk Kecamatan Kahayan Hilir dan Kecamatan Sebangau Kuala," ungkapnya.(Sam)

 

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال