Heboh Mengandung Plastik dan Logam Es Krim Magnum Ditarik di Inggris dan Irlandia, Unilever Indonesia Buka Suara

Unilever Plc menarik produk es krim Magnum Classic dan Almond di Inggris dan Irlandia. Foto/thepurpledoll.net

 
POSSINDO.COM, Ragam –Heboh Sebelumnya, Unilever Plc menarik produk es krim Magnum Classic dan Almond di Inggris dan Irlandia. Ini dilakukan karena produk tersebut diduga mengandung bahan berbahaya seperti plastik dan logam.

Mengutip Bloomberg, perusahaan mengumumkan perihal penarikan produk dan penyebabnya secara resmi. Secara resmi Unilever mengatakan bahwa batch yang terkena dampak penarikan adalah batch dengan kode L3338, L3339, L3340, L3342 dengan tanggal kadaluarsa sebelum Desember 2025.

 

Namun, kabar baik bahwa produk tersebut hanya di tarik di Inggris dan Irlandia, sementara negara lain produk Magnum Classic dan Almond tidak ditarik.

Sementara itu, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) angkat bicara soal penarikan produk Es Krim Magnum Classic dan Almond di Inggris dan Irlandia. Dalam pernyataan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (23/4/2024), Unilever Indonesia memastikan produk es krim Magnum yang dijual dan diproduksi di Indonesia aman untuk dikonsumsi.

 

“Kami tegaskan bahwa semua produk Magnum yang dijual dan didistribusikan secara resmi di Indonesia tidak diproduksi di Inggris dan Irlandia, sehingga aman untuk dikonsumsi,” kata Marketing Lead Magnum Indonesia Aliqa Sendyalaras melansir dari Kompas.com.

 

“Produk Magnum yang dijual di Indonesia diproduksi dengan standar tertinggi, mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan memiliki izin lengkap dari lembaga terkait, termasuk Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM),” tambahnya.


Sumber : kompas.com

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال