Musrenbang Penyampaian RPJPD Tahun 2025-2045 Kabupaten Pulang Pisau

Kegiatan Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045, bertempat di Aula Bapperida Kabupaten Pulang Pisau. Kamis, (04/04/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Kegiatan Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 dibuka langsung oleh Pj Bupati Kabupaten Pulang Pisau, Nunu Andriani. Turut hadir para asisten, kepala OPD, para camat, dan para undangan lainnya.

Dilakukannya Musenbang ini dalam rangka mewujudkan cita-cita Indonesia Emas Tahun 2025-2045, daerah sesuai kewenangannya menyusun rencana pembangunan daerah sebagai satu kesatuan dalam sistem perencanaan pembangunan Nasional.

Pj Bupati Pulang Pisau menyampaikan pada sambutannya, bahwa Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Pulang Pisau merupakan penjabaran dari visi, misi, arah kebijakan, dan sasaran pokok pembangunan daerah jangka panjang untuk 20 (dua puluh) tahun yang disusun dengan berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN), Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Kalimantan Tengah dan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Pelaksanaan musrenbang merupakan salah satu tahapan penting dalam penyusunan RPJPD Kabupaten Pulang Pisau tahun 2025-2045. kegiatan ini hendaknya tidak hanya menjadi seremoni dan hanya menggugurkan kewajiban adanya musrenbang.

“Musrenbang menjadi sarana strategis untuk mengakomodir banyak masukan dari berbagai pihak dan merupakan bagian dari komitmen pemerintah kabupaten pulang pisau untuk membuka secara luas partisipasi juga keterlibatan seluruh pemangku kepentingan dalam pembangunan daerah, yang dimulai sejak tahap perencanaan,” ungkap Pj Bupati Kabupaten Pulang Pisau, Nunu Andriani, Kamis (04/04/2024).

Pj Bupati Pulang Pisau menegaskan perlunya komitmen dari kita semua untuk dapat mendukung penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Pulang Pisau tahun 2025-2045.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال