Pelestarian Budaya Melalui Festival Olahraga Tradisonal Tingkat Pelajar se-Kabupaten Pulang Pisau

Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani didampingi Unsur Forkopimda dan Sejumlah Kepala OPD, Membuka Secara Resmi Festival Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar 2024 di Lapangan Bola Desa Talio Muara, Kecamatan Pandih Batu. Jumat, (26/04/2024). Foto/IST

 

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Pulang Pisau menggelar Festival Olahraga Tradisional dengan mengangkat tema “Melestarikan Warisan Budaya Kepada Generasi Muda di Era Digital Melalui Olahraga Tradisional” yang digelar selama Dua hari dari tanggal 26-27 April 2024.

Acara dibuka secara langsung oleh Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani didampingi unsur forkopimda dan sejumlah kepala OPD Kabupaten Pulang Pisau.

Pj Bupati dalam sambutannya turut mengapresiasi Festival Olahraga Tradisonal ini.

“Tema ini saya nilai tepat dan relevan, karena olahraga tradisional memerlukan suatu wadah kegiatan yang dapat tetap eksis sekaligus lestari sampai waktu yang tidak terbatas, serta relevan dalam pengenalan aktivitas yang bermakna untuk generasi muda di era digital sekaligus akan berdampak dengan lahirnya pemuda-pemudi yang akan cinta tanah air dan menjunjung tinggi kebudayaannya,” ungkapnya, Jumat (26/04/2024).

Peserta Olahraga Tradisional diikuti oleh pelajar tingkat Kabupaten Pulang Pisau tahun 2024 diikuti oleh siswa/siswi dari SMP/MTs dan SMK/SMA/MA Se Kabupaten Pulang Pisau.

Adapun, cabang olahraga yang di perlombakan dalam kegiatan tersebut diantaranya Hadang Putra Putri beregu, Terompah Panjang Putra Putri Beregu, Sumpitan Putra Putri beregu, Engrang Putra.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال