Pemkab Pulpis Komitmen Dukung Pembangunan Pertanian

Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani mengikuti Panen Raya Padi di Kawasan Food Estate di Desa Belanti Siam Blok A, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau. Senin, (01/04/2024). Foto/IST

 

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani menghadiri dan sekaligus mengikuti Panen Raya Padi di Kawasan Food Estate di Desa Belanti Siam Blok A, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.

Turut mengikuti panen raya tersebut Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo juga unsur Forkopimda, Sekda Kabupaten Pulang Pisau, sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab Pulang Pisau, serta Kadis Pertanian dan Holtikultura Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Pj Bupati menyebut, kegiatan ini merupakan agenda Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas teknis terkait untuk mendukung kegiatan pengembangan padi di Kabupaten Pulang Pisau. 

 

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau merespon dengan baik dan mendukung penuh Program Strategis Nasional Food Estate yang diinisiasi oleh pemerintah pusat dengan mengoptimalkan potensi pertanian untuk melaksanakan pengembangan padi berbasis kawasan.

 

"Program food estate di daerah kita ini berjuluk bagian dari upaya Pemkab Pulpis dalam rangka  menangani inflasi, khususnya komoditas beras, baik beras lokal maupun beras pera. Karena, inflasi tertinggi adalah beras lokal atau pera," ucap Nunu, Senin (01/04/2024).

 

Dikatakannya juga, Panen Raya Padi ini bertujuan untuk memacu kegiatan pembangunan pertanian Kabupaten Pulang Pisau secara khusus dan secara umum untuk Kalimantan Tengah.

 

Oleh karena itu, ungkap Nunu, pengembangan tanaman pangan (padi) adalah salah satu strategi untuk  menyediakan pangan bagi masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dan Kalimantan Tengah serta memperbaiki pendapatan dan taraf hidup para petani.(Sam)

 

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال