Walau Kondisi Cidera, Eko Yuli Irawan Berhasil Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

Atlet Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan. Foto/NOC Indonesia

POSSINDO.COM, Olahraga -Atlet Lifter andalan Indonesia Eko Yuli Irawan meraih tiket Olimpiade 2024 Paris dalam kondisi mengalami cedera kaki, Selasa (2/4).

Eko Yuli lolos ke Olimpiade Paris setelah masuk dalam ranking 10 besar RTO (Road to the Olympic) usai merebut medali perak snacth di nomor 61 kg putra Piala Dunia Angkat Besi atau IWF World Cup 2024 di Phuket, Thailand.

Eko Yuli tidak memanfaatkan seluruh kesempatan melakukan angkatan. Hal tersebut karena cedera kaki kiri yang dialami atlet 34 tahun tersebut.

"Saya sengaja hanya melakukan angkatan pertama snatch 133kg dan tidak melanjutkan ke angkatan kedua dan ketiga. Begitu juga saat gagal melakukan angkatan pertama 166kg untuk angkatan clean and jerk. Apalagi, saya sudah memastikan tiket kelas 61kg di Olimpiade 2024 Paris," kata Eko Yuli.

"Saya merasakan angkatan kurang sempurna akibat pengaruh cedera kaki kiri yang belum pulih benar. Dan, terlalu berisiko bagi saya untuk memberikan penampilan terbaik," ucap Eko Yuli menambahkan.

Eko menuturkan, cedera kaki kiri itu dialami saat tampil di SEA Games 2023 di Kamboja. Meski sudah ditangani, namun padatnya ajang untuk meraih tiket Olimpiade 2024 membuat proses pemulihan berjalan lambat.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال