Dewan Ingatkan Kades Agar Penggunaan Dana Desa Sesuaikan Juknis dan Aturan

 

Suasana Rapat Paripurna DPRD Pulang Pisau beberapa waktu tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Penggunaan dana desa yang diberikan pemerintah diharapkan bisa tepat sasaran dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Pulang Pisau, Arianson pada selasa (21/05/2024) tadi.


"Kita mendukung adanya program Pemberian Dana Desa , hanya saja yang perlu di ingat, penggunaan dana tersebut haruslah sesuai dengan aturan dan tidak terlepas dari tujuan awal pemerintahan, yaitu mensejahterakan dan memajukan kehidupan desa, " Ungkap Politisi Golkar Pulpis ini.

Diungkapkan Arianson lagi, Penggunaan ADD, dan DD diharapkan tepat sasaran sesuai peraturan, dan agar bisa bermanfaat untuk masyarakat serta. Apalagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab), dan Lembaga Penegak Hukum sudah melakukan MOU, artinya setiap kegiatan pembangunan yang dilaksanakan tersebut selalu di pantau oleh Aparat Penegak Hukum.

"Tapi kalau penggunaannya benar dan sesuai aturan maka jangan khawatir. Justru hal-hal positif seperti itu yang akan mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Kunci Penggunaan dana desa itu sebenarnya sederhana, yaitu transparan, akuntabel dan tidak memperkaya diri sendiri," Ujar Arianson. (Sam)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال