Klinik Hanfris Resmi Dibuka, Tawarkan Layanan Kesehatan Yang Prima Untuk Masyarakat

Pemotongan pita secara simbolis dalam peresmian Klinik Hanfris oleh Assisten III Pemkab Gumas, Letus Guntur didampingi pimpinan Klinik Hanfris, Handy Yehezkiel, di Klinik Hanfris Jalan Katamso, Kabupaten Gunung Mas, Rabu (22/05/2024). Foto/Rdo


POSSINDO.COM, KUALA KURUN - Klinik Hanfris Kurun secara resmi telah di buka di Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) pada Rabu (22/05/2024).

Klinik yang beralamatkan di Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gumas ini diresmikan oleh Pimpinan Management Klinik Hanfris dan pemerintah daerah setempat, ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis.

Pimpinan Klinik Hanfris, Handy Yehezkiel, menuturkan, peresmian Klinik Hanfris Kurun ini adalah bukti nyata pihaknya dalam rangka menjawab keinginan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima.

"Kami berharap dengan adanya fasilitas dan kompetensi yang disediakan, dapat membantu masyarakat merasa puas dan mudah mendapatkan akses kesehatan. Terlebih berlaku untuk BPJS dengan menerapkan KRIS atau standar minimum pelayanan rawat inap," Ungkap Handy.

Handy menyampaikan, Klinik Hanfris Kurun ini menyediakan fasilitas poliklinik dan beberapa dokter spesialis.

"Klinik ini menyediakan layanan IGD, Poli Umum, Poli Spesialis Penyakit Dalam, Poli Gigi, ruang bersalin dan bayi, dan laboratorium. Dan dengan fasilitas yang sudah lengkap, terutama alat laboratorium, USG dan radiologi," Urainya.

Yang lebih utama, pihak management Klinik Hanfris juga berupaya mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menyerap tenaga kesehatan lokal yang disesuaikan dengan kompetensi yang dibutuhkan.

"Kami disini ada 20 orang tenaga kesehatan, terdiri dari perawat, bidan dan dokter yang berasal dari daerah Gumas untuk meningkatkan SDM di wilayah setempat. Ada dua dokter umum, dan masing-masing satu dokter pada poli gigi dan penyakit dalam," Ungkap Handy.

Sementara itu, Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong yang diwakili oleh Assisten III Pemkab Gumas, Letus Guntur, menyatakan menyambut baik dan akan berkolaborasi dengan Klinik Hanfris dalam upaya mendukung pemerataan dan peningkatan pelayanan kesehatan di wilayah setempat.

"Hanfris Kurun yang representatif ini, tentunya membuat masyarakat akan semakin dipermudah kaitannya dengan layanan kesehatan.

Kami mengucapkan Terima kasih dan apresiasi kepada Klinik Hanfris Kurun. Semoga momentum peresmian ini bisa menjadi kebanggaan, mampu meningkatkan derajat kesehatan dan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat di Gunung Mas," Ungkap Letus, usai peresmian.

Disisi lain, Letus mengatakan dengan berdirinya klinik ini juga diharapkan dapat menyerap tenaga kesehatan lokal yang disesuaikan dengan kompetensi yang dibutuhkan.

"Apalagi dengan berlakunya PeraturanP residen Republik Indonesia Nomor 59 Tahun 2024 tentang Jaminan Kesehatand iharapkan juga Klinik Hanfris Kurun berlaku juga untuk BPJS dengan menerapkan KRIS," Tutupnya. (Rdo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال