Pemkab Pulpis Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah

Upacara Peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Tingkat Kabupaten yang di Gelar di Halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, Senin (27/05/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2024.

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut jajaran Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, para ASN, Non ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, serta Para Pelajar.

Bertindak sebagai Irup yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta. Sekda saat membacakan Pidato Upacara Peringatan Hari Jadi ke 67 Provinsi Kalimantan Tengah dari Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan keberhasilan pembangunan di berbagai bidang di Bumi Tambun Bungai yang sudah di rasakan tentu buah dari kerja keras serta dukungan semua elemen dan jasa tokoh pendahulu.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pendahulu, jajaran Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, Forkopimda, Instansi Vertikal, Akademisi, Dunia Usaha, dan insan pers, serta seluruh elemen masyarakat, atas kontribusi juga sumbangsihnya terhadap kemajuan pembangunan Kalimantan Tengah,” ucapnya, Senin (27/05/2024).

Sekda juga mengatakan melalui peringatan Hari Jadi ke-67 Bumi Tambun Bungai serta bersama momen Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024, hendaknya dapat kita jadikan sebagai pendorong utama mengokohkan semangat persaudaraan dan persatuan bernapaskan Falsafah Huma Betang, untuk bersama-sama bergotong royong memajukan pembangunan Kalimantan Tengah agar makin lebih baik lagi.

“Saya mengajak kita semua agar terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi, untuk melahirkan inovasi-inovasi maupun terobosan baru, untuk memacu percepatan pembangunan juga perekonomian daerah serta peningkatan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Mengakhiri pidatonya, Sekda mengatakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berkomitmen meningkatkan sarana prasarana sekolah, kapasitas guru, dan juga beasiswa.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال