Pentingnya Hubungan Pariwisata dan UMKM, Ketua DPRD Seruyan Dorong Keduanya Agar Dioptimalkan

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, menekankan pentingnya sinergi antara sektor Pariwisata dan UMKM untuk saling mendukung dan menguatkan.

Ia mengatakan, pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Seruyan harus didukung oleh pengembangan UMKM yang menjadi ciri khas daerah setempat.

“Pengembangan pariwisata harus melibatkan pelaku UMKM. Antara pengelola obyek pariwisata dan UMKM harus saling mengisi, membantu dan saling mendukung” ungkapnya, Selasa (28/05/2024).

Menurutnya destinasi pariwisata dan UMKM memiliki hubungan yang erat, di mana keberadaan UMKM akan selalu ada di sekitar destinasi wisata untuk memenuhi kebutuhan pengunjung akan oleh-oleh khas daerah setempat.

“Di mana ada destinasi pariwisata, ketika pengunjung sudah menikmati keindahan alam yang dikunjungi, pasti ketika hendak pulang, akan mencari produk khas di wilayah setempat untuk buah tangan atau oleh-oleh,” jelasnya.

Oleh karena itu, Zuli Eko mendorong pemerintah daerah untuk dapat melibatkan pelaku UMKM dalam pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Seruyan.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال